Fehie Fihay Travel Rombong

Agen Tiket Pelni Balikpapan

Tiket KM Binaiya Balikpapan

KM Binaiya

Dari Semayang Balikpapan
Tujuan : Tanah Grogot, Belang- belang, Batu Licin, Surabaya

Sebagaimana kebiasaan PT Pelni yang sering menamai nama kapalnya dengan nama bukit atau nama gunung yang ada di Indonesia. KM Binaiya disini mungkin diambil dari nama salah satu gunung yang berada di Pulau Seram yang merupakan bagian dari daerah Provinsi Maluku yang bernama Gunung BINAIA atau BINAIYA atau BINAIJA. Gunung ini merupakan gunung tertinggi di Provinsi Maluku dengan memiliki ketinggian 3.027 m (9.931 kaki) yang terletak pada koordinat 3°10′24″LU 129°27′18″BT. Gunung BINAIYA ini juga dikenal dengan nama lain yaitu Mutiara Nusa Ina.

Bila anda menggunakan jasa transportasi yang disediakan oleh PT Pelni maka anda bisa menyesuaikan dengan kemampuan kantong anda, karena disini ada berbagai kelas yang disediakan dari kelas ekonomi yang duduk lesehan dibawah atau dalan bangsal-bangsal sampai kelas dengan kamar yang hanya diisi 2 orang saja dengan fasilitas kamar mandi/closet sendiri, lemari, televisi, 2 tempat tidur.


Kapasitas daya angkut Kapal Laut Binaiya tidak terlalu besar hanya sanggup memuat calon penumpang sampai 970 orang. Tiket pelni yang dijual untuk Binaiya ini ada 3 macam kelas yaitu Kelas 1 (14 penumpang), Kelas 2 (40 penumpang) dan Kelas Ekonomi (916 penumpang) .Kapal Pelni lainnya yang sejenis dengan KM Binaiya adalah KM Leuser, KM Bukit Raya, KM Tilongkabila. Kapal pelni ini dibuat pada tahun 1994 di Jerman yang berarti kapal ini telah berusia 21 tahun.




Informasi & Pemesanan Hubungi :


Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Tiket KM Binaiya Balikpapan"

 
Back To Top